5 SCREENCAPTURE TERBAIK


        Menscreenshoot layar computer anda sendiri adalah trik yang sangat berguna dalam segala  macam situasi, mulai dari menciptakan tutorial untuk menangkap momen apapun. Tentu anda  bertanya Tanya apa saja aplikasi screenshoot terbaik dan terpopuler.

        Pada minggu ini kami akan me-review beberapa screencapture terbaik dan terlaris dari yang  terbaik dan terlaris. :D haha..

     1. Snipping tool (windows, free)

        Di dalam os windows 7, windows vista, dan windows xp, tentu aplikasi snipping tool ini  merupakan aplikasi bawaan dari windows.  Alat ini memungkinkan kita untuk menangkap seluruh  layar , jendela tertentu, atau area mana yang ingin anda ambil. Snipping tool juga memiliki fungsi  editing yang sangat dasar, seperti kemampuan untuk menambahkan garis-garis petunjuk yang  biasanya digunakan oleh para pembuat tutorial. Tetapi aplikasi ini tidak memiliki fitur yang lebih  canggih dari aplikasi screen capture lainnya. Snapping tool adalah pilihan yang tepat jika system  anda sudah menyediakan aplikasi tersebut anda tidak perlu repot-repot mendownload aplikasi  screencapture dari internet.

     2.  FastStone Capture (Windows, $20)


        FastStone Capture seperti namanya aplikasi ini memiliki keunggulan salah satunya aplikasi ini  ringan dan sangat responsive ia tidak memiliki ukuran yang besar seperti aplikasi screencapture  lainnya walaupun aplikasi ini berukulan kecil tetapi aplikasi ini juga bukan aplikasi murahan.
 FasStone capture dapat menangkap beberapa jendela, daerah dan menu multi-level. Anda dapat  mengaturnya untuk otomatis meng-upload screenshoot ke server FTP, mengirimnya melalui e-mail,  atau menambahkan hasil screencapture ke dalam MS. Word ataupun PowerPoint atau apapun.  Selain itu, alat yang fleksibel ini termasuk alat screencasting dasar tetapi sangat efektif dan  mendukung inout audio. FastStone Capture dapat diatur otomatis dan memudahkan anda dalam  penggunaanya. Fitur lain yang juga mempengaruhi aplikasi ini adalah di color picker yang  memudahkan anda untuk mengambil color sample.


     3. Jing (Windows/Mac, free)



        Jing juga merupakan salah satu kerabat aplikasi screencapture lain seperti snagit, kedua aplikasi  ini dibuat oleh perusahaan yang sama yaitu perusahan TechSmith. Jing juga memiliki fungsi yang  sama dengan aplikasi screencapture lainnya. Tetapi aplikasi ini dapat merekam kegiatan yang  dilakukan di dalam computer anda, dan jika anda menginstall Jing dan membuat account di    Screencast.com, maka anda dapat mengatur Jing untuk meng-upload kea kun Flickr atau Youtube.  Setelah anda mengaturnya anda dapat menscreenshoot  dan berbagi hasil screenshoot tersebut  dengan  mengunggahnya dan hanya memerlukan waktu yang singkat. Jing juga memiliki fitur dasar  tetapi  menariknya aplikasi ini akan membagikan hasil screenshoot anda dengan cepat. Untuk  mengupgrade  jing menjadi pro anda membutuhkan biaya sebesar $15 anda dapat menghilangkan  watermark jing,  dari gambar dan video. Dan menambahkan fitur seperti merekam ScreenCast anda  di MPEG dan Flash.

     4. Skitch (Mac, Free)

         Skitch adalah screencapture tool yang sama seperti jing, skitch merupakan aplikasi yang               tersambung dengan skitch.com , situs screencapture. Skitch menangkap layar anda, menambahkan   tulisan-tulisan, mengacu pda grafis menengah, berbagi hasil capture juga sangat mudah layaknya       menyimpannya di desktop. Jika anda tidak ingin menggunakan skitch.com untuk membagikan hasil   capture anda dapat dengan mudah menggunakan account FTP, Flicker, atau Mac anda sendiri             tampilan skitch juga sangat mudah dipahami hampir semua fungsi editing terletak di icon bar.             Sehingga anda dapat dengan mudah menemukan alat editing.

     5. Snagit (windows, $50)

       Snagit pada garis besar nya memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi screen capture lainnya,  jika anda hanya ingin menghasilkan screencapture setelah menu diaktifkan atau anda ingin setiap  capture secara otomatis upload ke server, anda dapat membuat profil snagit sesuai tujuan anda.  Snagit juga menawarkan editor untuk annotating screenshoot anda dapat menambahkan efek dasar.  Akhirnya hasil screenshoot tersebut akan menjadi lebih maksimal. Anda juga dapat menambahkan  tanggal, nama, dan menambahkan tag.


  sekian artikel dari saya semoga bermanfaat wassalam.. :D
  SEMOGA BERMANFAAT...

 TAG
 5 ScreenCapture Terbaik
 ScreenCapture Terbaik
 ScreenCapture Terlaris
 ScreenCapture

Komentar

Postingan populer dari blog ini